• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Digimon dan Snapshot Dongkrak SDM Parekraf

12 November 2022 Admin Desa Berita Desa Dibaca 120 Kali

SOREANG, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung kembali melakukan berbagai langkah dan inovasi, berkaitan dengan pemahaman Digimon (digital marketer dan uji kompetensi) uji kompetensi untuk digital marketing serta Snapshot (sertifikasi dan pelatihan sub sektor fotografi).

Kali ini, Disbudpar melaksanakan pelatihan dan sertifikasi digitalisasi marketing dan junior fotografi dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) dan pegiat desa wisata di Hotel Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dengan 2 tema kegiatan (Digimon dan Snapshot). Dengan nara sumber dan asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan standar Badan Nasional Sertifikat dan Profesi (BNSP).

Kegiatannya pun diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari berbagai latar belakang profesi industri pariwisata (pelaku ekraf, desa wisata, imfluencer, pemuda penggerak pariwisata yang tersebar di sejumlah desa di Kabupaten Bandung.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia kepariwisataan dan ekraf yang tersebar di Kabupaten Bandung.

“Ini dalam upaya menuju parekraf Kabupaten Bandung yang berkualitas dan mendunia,” kata Wawan kepada wartawan, Kamis malam.

Dikatakan Wawan, kegiatan ini pula merupakan perwujudan dari visi misi Bandung BEDAS.

“Dimana kebangkitan kembali sektor pariwisata dan ekraf setelah pandemi Covid-19 yang harus ditunjang dengan pola edukasi yang sustain di tengah dinamisnya dunia parekraf. Dengan harapan dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Wawan.

Wawan berharap pariwisata, budaya dan ekraf Kabupaten Bandung semakin Bedas dan mendunia.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar