• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Kuliner: Kue Balok Cihapit Mang Udju Pintu Nagreg

23 April 2019 Admin Desa Berita Desa Dibaca 1.413 Kali

Ngomongin Kuliner Parahyangan pasti ada yang tahu atau paling tidak pernah melihat bahkan pernah nyobain Kue Balok, Kue balok sekilas seperti kue bolu namun dari teksturnya kue balok lebih padat dan sedikit keras. apa sih yang ngebedain kue balok dengan kue bolu ? kalo menurut saya hampir sama rasanya , cuma kalau kue bolu lebih empuk , sedangkan kue balok cenderung lebih keras lebih padat. Mungkin juga dari adonan kue balok itu sendiri ada yang beda dari adonan kue bolu biasa. 

Salah satu kedai Kue Balok yang ada di Desa Nagreg Kendan adalah Kedai Cabang Kue Balok Cihapit Mang Udju yang berada persis di belokan Jl. Nasional Bandung-Garut Pintu Perlintasan Kereta Api. Sebelum masuk ke Jl. Gunung Batu Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung
           di kedai ini pembeli Kue Balok selalu ramai apalagi kalau malam minggu dan malam libur , di tempat ini pembeli bisa menikmati Kue Balok di tempat atau dibawa pulang, karena disediakan kursi tempat duduk buat sekalian nongkrong atau kongkow sama keluarga, kolega, temen, selain kue Balok , bisa dinikmati juga menu lain seperti Minuman Bandrek, kopi, susu, teh hangat Bubur Ayam, Mie Kocok dan lain lain.
            Kue Balok Cihapit ini rasanya emang enak, bumbunya berasa pas, terus kalau dah adem juga masih berasa enak, ada 3 varian rasa Kue Balok Cihapit Mang Udju :

  1. Rasa Original  /Vanila
  2. Rasa Green Tea
  3. Rasa Cokla

Selain Rasa utama kue balok ini bisa ditaburin berbagai topping seperti  keju, kismis, kacang. hmmm....mantap bukan ? penampilannya. ngomongin kue Balok tidak terlepas dari Cara Pembuatannya yang unik. Kue Balok dibuat dengan loyang yang berbentuk cetakan yang sudah berbentuk. Cetakan kue balok ini dibawahnya ada tempat untuk membakar arang , jadi kue balok ini "dibakar" dengan arang bukan kompor, so....wangi nya enak khas begitu, setelah adonan dimasukin ke cetakan kemudian ditutup dengan penutup yang berisi arang juga, yang dibuat cembung dan setelah kue balok mengembang adonan akan mengembang ke cetakan yang cembung tersebut..

supaya netizen ga penasaran atau pengen tau sekilas suasannya, bisa dilihat videonya disini

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar