• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Manasik Haji Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Nagreg

26 Oktober 2022 Admin Desa Berita Desa Dibaca 41 Kali

Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Nagreg menggelar peragaan manasik haji massal yang pertama bagi siswa RA di Kecamatan Nagreg. Ratusan siswa RA se-Kecamatan Nagreg meramaikan kegiatan yang digelar di Lapangan Mini Soccer Kendan pada Rabu (26/10/2022). 

Peragaan manasik haji memiliki nilai positif bagi anak-anak RA. Jika sebelumnya telah diperkenalkan dengan syahadat, shalat, zakat, dan puasa, kini anak-anak diperkenalkan dengan ibadah haji. Dengan demikian pengetahuan dan pemahaman mereka tentang Rukun Islam dapat diberikan secara lengkap.

Dalam rangkaian ibadah haji selalu ada makna dan pelajaran yang harus kita petik, seperti tentang bersabar dan tawakal. Sikap ini perlu ditanamkan sejak dini agar kelak dapat tercetak generasi-generasi berakhlakul karimah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan praktik-praktik ibadah apa saja yang dilaksanakan pada saat berhaji. Melalui pengenalan praktik ini, pemahaman siswa terhadap ibadah diharapkan dapat lebih mudah dikuasai.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar