• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Bursa Inovasi Desa Zona Timur Kabupaten Bandung

27 Agustus 2019 Admin Desa Berita Lokal Dibaca 598 Kali

Pemerintah pusat memiliki keinginan untuk memajukan desa-desa di seluruh Indonesia. Hal itu juga merupakan langkah utama membangun bangsa. Pemerintah kemudian meluncurkan program dana desa yang selama hampir lima tahun ini dana yang telah terkucur sebanyak Rp 257 triliun telah dibagikan ke 74.957 desa di seluruh Indonesia.

Guna mengoptimalisasikan pemakaian dana desa, kembali pemerintah lewat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggulirkan Program Inovasi Desa (PID). Program ini telah dilaksanakan sejak 2017 di bawah naungan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD). 

Tahun ini Tim Inovasi Kabupaten dan TPID Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa untuk Zona Timur Kabupaten Bandung pada Selasa, Tanggal 27 Agustus 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Bintang Raya Jl. Majalaya - Cicalengka Kecamatan Cikancung. Dengan menghadirkan peserta undangan dari unsur Camat, Kepala Desa, Ketua BPD dan Perwakilan Perempuan yang ada di Zona 1 yaitu dari Kecamatan Majalaya, Paseh, Ibun, Solokanjeruk, Kertasari, Cikancung, Nagreg, Cicalengka, Rancaekek dan Cileunyi. Yang mana kegiatan tersebut adalah untuk menampung Ide dan Komitmen Inovasi-inovasi yang dilaksanakan oleh masing-masing Desa baik dalam bidang Sumber Daya Manusia, Infrastruktur dan Kewirausahaan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar