Refreshing Kader Posyandu Desa Nagreg Kendan

Admin Desa | 25 Maret 2022 07:53:52 | Berita Desa | 53 Kali

Di masa Pandemi Covid-19, gizi balita menjadi rentan karena dampak ekonomi dan dampak pelayanan kesehatan yang kurang optimal sehingga sangat diperlukan upaya memantau pertumbuhan balita agar status gizi balita terjaga dan tidak jatuh menjadi gizi buruk maupun stunting. Maka dari itu Pelayanan Posyandu harus lebih ditingkatkan baik dari Fasilitas  maupun dari kapasitas Kader-kader yang ada di wilayah Posyandu tersebut. 

Mengacu pada hal tersebut pada hari Jum’at (25/03/2022) bertempat di Aula Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Pemerintahan Desa Nagreg Kendan melalui TP-PKK Desa dan Kader-kader Posyandu se-Desa Nagreg Kendan bersama Tim dari Puskesmas Nagreg mengadakan kegiatan Refreshing Bulan Penimbangan Balita (BPB) bagi Kader Posyandu se-Desa Nagreg kendan di sela-sela Agenda Bulanan Rapat Koordinasi PKK Desa Nagreg Kendan.

Kegiatan ini ditujukan untuk lebih meningkatkan atau melatih kembali para Kader dalam melaksanakan pelayanan Posyandu yang cermat dan benar seperti salah satunya cara menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan.

Dalam kegiatan Refreshing BPB ini dihadiri juga oleh Kepala Desa Nagreg Kendan Bpk. Aeng Suarlan yang juga memberikan sambutan pembuka acara ini. kemudian disambung dengan pemaparan dari Tim Puskesmas Nagreg dan diakhiri dengan uji praktek para Kader Posyandu yang terlihat antusias dan serius mengikuti arahan-arahan Tim dari Puskesmas Nagreg.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Info Media Sosial

Sinergi Program

Kabupaten Bandung Jawa Barat Mendagri
Kemendes Portal Desa

Peta Desa

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
Desa : Nagreg Kendan
Kecamatan : Nagreg
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40215
Telepon :
Email : desanagregkendan07@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung