Kegiatan Ibu-ibu KWT

Admin Desa | 12 Maret 2022 03:12:49 | Produk Desa | 90 Kali

Desa Nagreg Kendan merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Nagreg,Kabupaten Bandung,Provinsi Jawa Barat. Desa ini merupakan salah satu desa yang termuda di Kecamatan Nagreg. Secara potensi ekonomi di desa Nagreg Kendan yang wilayahnya didominasi oleh Perkebunan dan Pertanian membuat masyarakat Nagreg Kendan lebih banyak bermata pencariannya sebagai Petani.

 

Dan di desa inipun warga terutama ibu-ibu yaitu ibu-ibu PKK(pemberdayaan kesejahteraan keluarga) mereka mengikuti kegiatan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan indonesia. Selain kegiatan PKK(pemberdayaan kesejahteraan keluarga),seluruh ibu-ibu yang ada di desa Nagreg Kendan ini mengadakan kegiatan bercocok tanam dilahan desa tersebut yang dinamai dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kendan Mandiri. kegiatan ini dilakukan setiap pekan,ini sangat kreatif dapat menumbuhkan kerja sama dan kekompakan antar ibu-ibu didesa tersebut .

 

Mereka menanam jenis-jenis sayuran seperti bayam,kangkung,sawi dan jenis sayur lainnya. Mereka panen sayuran ini sebulan sekali,dan dapat menjual separuh hasil panen ke pasar terdekat atau antar rumah-rumah warga dan separuhnya lagi mereka bagi rata.

selengkapnya di video ini

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Info Media Sosial

Sinergi Program

Kabupaten Bandung Jawa Barat Mendagri
Kemendes Portal Desa

Peta Desa

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
Desa : Nagreg Kendan
Kecamatan : Nagreg
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40215
Telepon :
Email : desanagregkendan07@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung