• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Pembagian Smartphone untuk para Ketua RW Desa Nagreg Kendan dari Bantuan Pemprov

30 September 2019 Admin Desa Berita Desa Dibaca 467 Kali

Pembagian smartphone untuk Ketua Rukun Warga (RW) disebar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Program ini adalah untuk komunikasi warga secara langsung dengan Gubernur yang di pegang kendalinya oleh ketua RW, sehingga ketua RW dan warganya bisa bertatap muka langsung secara virtual. Program ini juga salah satu pendukung untum program desa digital.

Para Ketua RW yang terdiri dai 12 RW di wilayah Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg Kabupaten bandung menerima pembagian Smartphone yang langsung dibagikan oleh Pejabat Pelaksana Harian (PLH) Desa Nagreg Kendan, Bpk. Dodi Suherman pada Sabtu, 28 September 2019 bertempat di Aula Desa Nagreg Kendan. Pembagian smartphone ini didukung oleh aplikasi sapa warga. 

Sapa warga ini adalah penyediaan gadget kepada pengurus RW yang memiliki tiga fungsi. Fungsi pertama sebagai layanan publik , fungsi kedua sebagai informasi dan fungsi yang ketiga sebagai pengaduan atau lapor. di dalamnya nanti akan berisi konten tentang perizinan. Ada juga konten tentang E-Samsat, ada juga tentang berita info lelang dan sebagainya, Adapun yang mengisi konten pada aplikasi Sapa Warga adalah berada di ranah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jawa Barat. Yang dibimbing dan dikoordinasi oleh Diskominfo Kabupaten Bandung bersama Operator dari Desa.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar