• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Survey Mawas Diri ( SMD ) Desa Nagreg Kendan

25 Oktober 2022 Admin Desa Berita Desa Dibaca 66 Kali

UPTD Puskesmas Nagreg mengadakan kegiatan Survei Mawas Diri ( SMD ) bertempat di Aula Desa Nagreg Kendan, Selasa, 25 Oktober 2022.

Kegiatan SMD merupakan suatu upaya bersama di lakukan oleh Puskesmas Nagreg dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk mengidentifikasi permasalahan kesehatan di masyarakat, menggali potensi untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Survey Mawas Diri Dalam kegiatan pengenalan, pengumpulan dan pengkajian masalah kesehatan yang dilakukan oleh kader setempat dibawah bimbingan petugas kesehatan atau bidan Desa.

Survei Mawas diri ( SMD ) sangatlah penting untuk dilaksanakan agar masyarakat menjadi sadar akan adanya masalah kesehatan yang sedang di hadapi, mampu mengenal, mengumpulkan data dan mengkaji masalah yang ada di dalam lingkungannya itu sendiri, timbulnya minat dan kesadaran untuk mengetahui masalah kesehatan dan pentingnya masalah tersebut segera teratasi, serta mampu untuk mengenal sumber daya yang di miliki.

Semoga dengan SMD ini akan meningkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih baik, dengan pengingkatkan kualitas perilaku hidup sehat serta lingkungan masyarakat yang diperbaiki dengan budaya hidup sehat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar