• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

BJ Habibie Tutup Usia, Pemerintah serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

12 September 2019 Admin Desa Berita Lokal Dibaca 460 Kali

Presiden ke-3 RI BJ Habibie tutup usia. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.
Kabar soal meninggalnya BJ Habibie disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, Rabu (11/9/2019). "Benar, pukul 18.05 WIB," ujarnya.
Cucuk keponakan BJ Habibie, Melanie Subono, juga memposting soal kepergian BJ Habibie di akun medsosnya.
Berikut tulisan yang diunggah Melanie Subono:
"Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN -- Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" - Love You"

Sementara itu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang nanti sampai tanggal 14 September 2019," kata Pratikno di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah tiang. Baik di dalam maupun luar negeri.
"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar