• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Jum'at Bersih Rutin Karang Taruna Manikmaya dan SABER Kendan Mandiri

15 Oktober 2019 Admin Desa Berita Desa Dibaca 370 Kali

Sejatinya pemuda merupakan kunci kemajuan desa. Dengan semangat muda dan ide-ide segarnya setiap desa mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Gerakan pemuda desa tersebut dapat dilakukan mulai dari hal yang mendasar seperti kepedulian atas kebersihan desa. Dengan menenteng cangkul, sapu dan alat pemotong rumput, para pemuda Desa Nagreg Kendan yang tergabung dalam Karang Taruna “MANIKMAYA ” bersama Tim Sabiluungan Bersih (SABER) Kendan Mandiri rukun bersemangat melakukan kerja bakti Jum'at Besih rutin.

Kerja bakti ini rutin dilaksanakan setiap jum'at pagi sejak bulan september 2019 di seputaran Komplek Kantor Pemerintahan Desa Nagreg Kendan. Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 wib sampai 11.00 WIB. Selain diikuti oleh seluruh pemuda yang tergabung dalam karang taruna dan SABER, Aparatur Desa Nagreg Kendan juga ikut mengapresiasi dan membantu.

Menurut Yaya Supriadi, Ketua Karang Taruna MANIKMAYA, kegiatan kerja bakti oleh karang taruna ini rutin dilakukan setiap Jum'at. Dalam kerja bakti ini pun, pembagian tugas pun dilakukan dengan cermat. Seperti sebagian ada yang memotong rumput dipinggir-pinggir jalan agar kelihatan bersih dan rapi, menyapu membersihkan sampah dan membersihkan saluran-saluran yang terpendat serta kegiatan kebersihan lainnya.

Lanjut Yaya, selain menjaga lingkungan di wilayah Komplek Kantor Pemerintahan Desa Nagreg Kendan, Rencananya kegiatan ini juga akan dilaksanakan di wilayah-wilayah RW di Desa Nagreg Kendan secara bergillir bersama warga wilayah RW dan berkoordinasi dengan Ketua RW wilayah setempat.

Abah Dana Sandras, Selaku Sesepuh dan Ketua SABER Kendan Mandiri memberi apresiasi menurutnya ini merupakan bukti kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda. Abah pun berharap tidak hanya pemuda tetapi semua warga masyarakat di Desa Nagreg Kendan juga dapat ikut berperan dalam kegiatan ini. Terlebih, kegiatan sudah dipelopori oleh pemuda-pemuda karang taruna. “Disetiap hari Jum'at pagi mereka mengisi waktu untuk kerja bakti bukan bermalas-malasan atau mengisi kegiatan yang tidak ada hasilnya,” pungkasnya. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar