Fit-Club: Tren Gaya Hidup Sehat Aktif Warga Nagreg Kendan

Admin Desa | 06 Agustus 2018 13:21:13 | Berita Desa | 107 Kali

Tren gaya hidup sehat mulai menjadi  pilihan masyarakat modern. Mereka terinspirasi dari para selebriti atau pelaku gaya hidup sehat yang rame dibicarakan di media sosial. Masyarakat sehat adalah aset penting, di sanalah sebuah bangsa menyandarkan harapannya untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Lebih dari 50% penduduk Indonesia adalah usia produktif yang merupakan mesin penggerak ekonomi bangsa. Untuk memastikan produktivitas yang tinggi, masyarakat harus menjaga kesehatan dan terlibat aktif mewujudkan lingkungan sehat di sekitarnya. Namun, apa yang kita temui dewasa ini adalah meningkatnya prevalensi kejadian penyakit tidak menular (PTM) seperti stroke, jantung, dan kencing manis memiliki proposi lebih besar di pelayanan kesehatan, bahkan mulai diderita oleh masyarakat berusia cukup muda.

Sudah saatnya kita mencermati gaya hidup yang kita terapkan agar situasi ini dapat diperbaiki dan mengubah upaya kuratif menjadi upaya preventif,.

Sejak 2016 Pemerintah telah mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dituangkan dalam INPRES No. 1 Tahun 2017. Menitikberatkan pada upaya kolektif untuk perilaku hidup sehat, salah satunya melakukan aktifitas fisik. seperti kegiatan rutin warga masyarakat Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg pada setiap hari minggu pagi. Bertempat di TPPAS Legok Nangka Nagreg Kendan, kegiatan olahraga rutin selalu diadakan oleh para pemuda dari Fit-Club Bandung untuk meningkatkan dan pengenalan gaya hidup aktif sehat kepada masyarakat. dan kegiatan terakhir kemarin diikuti oleh masyarakat setempat, ibu-ibu kader PKK, Ibu Kades dan beberapa Staf Kecamatan Nagreg pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan sehat ini serta juga beberapa ketua RT dan RW yang ikut hadir.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Info Media Sosial

Sinergi Program

Kabupaten Bandung Jawa Barat Mendagri
Kemendes Portal Desa

Peta Desa

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
Desa : Nagreg Kendan
Kecamatan : Nagreg
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40215
Telepon :
Email : desanagregkendan07@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung