• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Hiasan Tanaman Bunga dari Kantong Plastik

28 Juli 2018 Admin Desa Produk Desa Dibaca 847 Kali

Kantong plastik biasanya dibuang setelah dipakai. Namun di tangan Ibu Endang Sumiati, wanita asal RW.06 Kp. Pamucatan, Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, kantong plastik disimpan untuk kemudian diolah menjadi barang bernilai ekonomi tinggi.

Berkat keterampilannya, Beliau bersama beberapa ibu di RW.06 mengolah kantong plastik menjadi aneka produk kerajinan yang indah dan bernilai ekonomi tinggi berupa hiasan tanaman bunga berbahan baku akar/ranting pohon dengan daun dan bunga berbahan baku kantong plastik.
 
Menurut Ibu Endang, mengolah kantong plastik untuk menjadi aneka produk kerajinan yang indah dan bernilai ekonomi tinggi tak terlalu sulit. Hanya saja bahan baku yang sulit ditemukan seperti akar atau ranting pohon menjadi kendala saat produksi saat ini.
 
produk kerajinan yang dihasilkan dari kantong plastik ini baru hanya dipasarkan disaat ada pemesanan saja. Dan harga bunga hiasan tergantung ukuran, kerumitan saat pembuatan dan jenis akar pohonnya, namun umumnya dijual dengan harga Rp 50.000 s/d 150 per pot.
 
Ibu Endang juga sering menerima kunjungan bagi siapapun yang ingin belajar membuat kerajinan hiasan tanaman bunga ini, baik siswa-siswi yang sedang mengadakan ujian praktek maupun masyarakat umum yang ingin mengenal lebih jauh kreasi kerajinan bernilai ekonomi ini.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar