• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Info Mudik: Nagreg Macet 15 KM, Sistem Buka Tutup Diberlakukan

14 Juni 2018 Admin Desa Berita Lokal Dibaca 332 Kali

VIVA – Kepadatan lalu lintas pemudik di jalur selatan Nagreg Kabupaten Bandung, mengalami kemacetan yang cukup panjang. Kepadatan bahkan telah terjadi sejak dini hari tadi, Rabu 13 Juni 2018.

Dari pantuan, kepadatan di jalur Nagreg menuju Tasikmalaya dan Garut mengalami kemacetan sejak exit Tol Cileunyi hingga mencapai kawasan Jalan Cagak, Nagreg.  

 

Disampaikan Humas Posko Nagreg Dishub Kabupaten Bandung, Ruddy Heryadi, terjadi peningkatan kendaraan yang sangat signifikan. Sejak H-7 Lebaran, hari ini  jumlah kendaraan yang melintas di Nagreg adalah yang terbanyak.

"Dari H-7 sampai H-2, hari ini adalah terpadat, kemacetan sudah mencapai 15 km, dari pintu Tol Palimbangan," katanya. Disampaikan Ruddy, berdasarkan data yang dicatat di Posko Nagreg jumlah kendaraan yang melintas di Nagreg dari pagi hingga siang ini sudah mencapai 50 ribu lebih.

 

"Kami hitung mulai dari kendaraan besar, bus, mobil dan motor. Ada enam kategori kendaraan yang melintas kita hitung," katanya.

Menurutnya, dominasi kendaraan yang mendominasi masih sepeda motor dan mobil. Jumlah kendaraan besar seperti bus tidak telalu banyak peningkatannya.

Untuk mengurai kemacetan yang terus memanjang, dilakukan sistem buka tutup setiap 15 menit untuk kendaraan yang menuju Tasik dan Garut, kemudian 30 menit untuk kendaraan yang menuju Bandung. Karena itu, pengguna jalan khususnya yang dari Tasikmalaya dan Garut.

"Buka tutup 15 menit sekali, dari arah sebaliknya 30 menit sekali. Dari arah Tasik dan Garut harap sabar, hingga malam puncak mudik di jalur selatan, di Nagreg," katanya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar