• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Studi Beternak Kelinci Hias

06 Agustus 2018 Admin Desa Program Kepemudaan Dibaca 623 Kali

Dalam kunjungan Program Studi Rutin Kepemudaan Desa Nagreg Kendan kali ini kami mengunjungi sebuah lokasi Peternakan Kelinci di Kp. Binakarya RT. 03/10 Desa Ganjarsabar Kecamatan Nagreg. Sesampainya di lokasi kami langsung disambut rekan kita Mang Asep Aminudin dan Kang Cecep selaku pengelola dan pemilik Peternakan Kelinci Sajari Farm Rabbit.

Sebelum ngobrol-ngobrol panjang kami disuguhi dengan hidangan nasi liweut yang nikmat dan lezat, Setelah itu kami langsung terjun untuk lebih mengenal budidaya peternakan kelinci ini.

Awalnya Mang Asep membuka usaha ternak kelinci karena didasari oleh keterbatasan biaya saat Mang Asep menginjak Sekolah Menengah Pertama. semakin berjalannya waktu Mang Asep kembali termotivasi untuk membuka usahanya kembali, Mang Asep sebelumnya membuka usaha ternak kelinci di halaman rumahnya di Desa Citaman. Kecamatan Nagreg.

Lama kemudian Mang Asep diketemukan dengan Kang Cecep yang sama-sama mempunyai visi mengembangkan usaha ternak kelinci, kemudian mereka berdua menjalin kerja sama dan membuka lokasi yang lebih besar di Kp. Binakarya RT. 03/10 Desa Ganjarsabar Kecamatan Nagreg saat ini.

Di Sajari Rabbit Farm ini terdapat berbagai jenis kelinci hias, seperti jenis Anggora, Lokal, Dutch, Fuji Love, dan Himalayan. Biasanya hasil ternak kelinci ini dijual dan distribusikan kepada bandar yang sudah menjalin kerja sama dengan harga yang variatif tergantung jenis dan kualitasnya, selain di daerah sekitaran Nagreg penjualan kelinci Mang Asep sudah di distribusikan ke seluruh pulau jawa bahkan luar pulau jawa.

Kelinci-kelincinya juga sudah pernah diikut sertakan dua kali dalam kontes kelinci hias, dan pernah meraih juara lima. dan target kedepannya Sajari Rabbit Farm ini ingin terus mengembangkan budidaya peternakan kelinci ini menjadi salah satu aset pariwisata khususnya untuk wilayah Kecamatan Nagreg

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar