• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Logo HUT RI ke-73, Berikut Makna di Baliknya

02 Agustus 2018 Admin Desa Berita Lokal Dibaca 104 Kali

Pemerintah resmi merilis logo peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2018.

Tahun ini Indonesia akan merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018. Pemerintah melalui Kemeterian Sekretariat Negara sudah menyampaikan bentuk logo angka 73 berikut slogan yang digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan. Seperti dilansir situs Setneg.go.id, logo angka 73 itu didesain berwarna merah.

hutri73

Di bawah angka 73, terdapat slogan: KERJA KITA, PRESTASI BANGSA

Dalam surat edaran penyampaian Tema dan Logo HUT RI 73, disebutkan bahwa logo ini digunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang sinergis dengan Asian Games XVIII.

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa semangat logo 73 tahun Kemerdekaan Ri ini karena semangat Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia.

Ada dua tema yang diusung pada Perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI ini, yakni Energi dan Kerja.

Tema Energy diambil dari identitas Asia Games XVIII yakni The Energy of Asia, sementara Tema Kerja merupakan cermintan pemerintah selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Disebutkan, Energy dan Kerja diharapkan memberi dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.



Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar