Kesedapan Lomba Liweut PKK DESA Nagreg Kendan

Admin Desa | 21 September 2018 13:13:26 | Berita Desa | 85 Kali

 Salah satu masakan nasi yang populer di Indonesia ialah nasi liwet. Nasi liwet sebenarnya merupakan proses memasak sejak zaman nenek moyang Indonesia.

MenurutMurdijatiGardjito, ahli gastronomi yang juga peneliti di Pusat Studi Pangan dan Gizi Universitas Gadjah Mada, memasak nasi dengan cara liwet merupakan salah satu cara memasak orang Indonesia yang dari dulu sudah terkenal.

 “Prosesmemasak liwet itu tertulis di Serat Centhini pada tahun 1819. Kalau produknya tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera, tergantung kearifan lokal masing-masing, beda-beda lauknya".

PHBN dan PKK Desa Nagreg Kendan mengadakan kegiatan lomba nasi liweut dalam rangkaian memperingati HUT RI ke 73 pada Rabu, 19 September 2018 di Gedung PKK Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Dalam kegiatan lomba ini yang diikuti oleh perwakilan kader-kader PKK dari wilayah RW se-Desa Nagreg Kendan.

Antusiasme para peserta sangat terlihat dari hidangan-hidangan yang disajikan dengan rasa dan kreatifitas tampilan yang beragam.

Kegiatan lomba ini diakhiri dengan pengumuman pemenang dari hasil tim juri penilai dan dimenangkan oleh peserta dari Kader PKK RW. 06 Kp. Pamucatan dan langsung dilanjutkan dengan bersantap hidangan nasi liweut bersama.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Info Media Sosial

Sinergi Program

Kabupaten Bandung Jawa Barat Mendagri
Kemendes Portal Desa

Peta Desa

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
Desa : Nagreg Kendan
Kecamatan : Nagreg
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40215
Telepon :
Email : desanagregkendan07@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung