• Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
  • desanagregkendan07@gmail.com

Euforia Karnaval HUT RI ke 73 oleh Masyarakat Desa Nagreg kendan

19 Agustus 2018 Admin Desa Berita Desa Dibaca 59 Kali

Tanggal Tujuh Belas Agustus adalah tanggal besar bagi semua rakyat Republik Indonesia, di tanggal ini masyarakat saling berbondong-bondong untuk menyemarakannya dengan pesta-pesta khas di berbagai daerahnya. seperti yang selalu rutin dilakukan oleh masyarakat Desa Nagreg Kendan dari generasi sebelum desa pemekaran hingga sekarang dalam acara karnaval tujuh belasan sekecamatan Nagreg.

Di HUT Kemerdekaan RI ke 73 ini Masyarakat Desa Nagreg Kendan dengan berbagai kreatifitas uniknya kembali turun ke jalan menuju lokasi upacara HUT RI di lapangan Desa Nagreg Kecamatan Nagreg. banyak yang ditampilkan dalam karnaval kali ini seperti kesenian daerah sisingaan, pawai bendera, bangbarongan, cosplay tentara dengan senjata lodongnya, kendaraan-kendaraan hias dan masih banyak lagi kreasi unik lainnya yang dituangkan oleh masyarakat Desa Nagreg Kendan untuk memeriahkan HUT RI kali ini baik dari kesenian tradisional sunda maupun seni modern.

Iring-iringan karnaval dari 12 Rw di Desa Nagreg Kendan ini berangkat sejak pagi pukul 07:00 menghiasi jalan nasional bandung-garut dan menarik ratusan pasang mata yang sengaja hadir untuk menonton di sepanjang pinggir jalan.

Sesampainya di lokasi lapangan upacara iring-iringan karnaval langsung berbaris rapih sesuai urutan yang sudah disediakan oleh panitia yang dilanjut dengan mengikuti upacara penaikan bendera merah putih memperingati HUT RI ke 73.

Setelah upacara HUT RI selesai panitia langsung mempersilahkan satu persatu dari Desa-desa di kecamatan Nagreg untuk menampilkan iring-iringan  karnavalnya masing-masing, tidak lama menunggu iring-iringan karnaval dari Desa Nagreg Kendan langsung beraksi diawali dengan atraksi dari kendaraan-kendaraan hias mengelilingi lapangan yang dilanjut dengan aksi kesenian sisingaan yang sengaja mengnghampiri tribun tamu undangan menjemput Bpk Kepala Desa Aeng Suarlan untuk menaiki sisingan yang diiringi musik tradisional, tarian-tarian masyarakat hingga bom asap warna-warni mengarak bapak Kepala Desa beserta masyarakat kembali pulang ke Desa Nagreg Kendan.

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar